Sabtu, 02 Juli 2016

Travelling Ke Pulau Tidung Sangat Mengesankan

Travelling Ke Pulau Tidung Sangat Mengesankan - Pulau Bidadari adalah salah satu pulau gugusan Pulau Seribu yang dikelilingi oleh pepohonan besar, dahulu pulau ini bernama Pulau Sakit serta Pulau Pumered. Pulau Bidadari diilhami dari nama pulau lainnya di Kepulauan Seribu semacam Pulau Putri, Pulau Nirwana, serta lainnya. Dengan cara geografis pulau ini berada di antara gugusan Pulau Onrust, Pulau Khayangan, Pulau Kelor, serta Pulau Ayer, kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan serta Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau ini dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu sebab lokasinya yang indah serta bersejarah. Pada abad ke 17, Belanda membangun rumah sakit lepra alias kusta oleh sebab itu dahulu pulau ini bernama Pulau Sakit saat bersama Belanda juga membangun benteng yang bermanfaat sebagai sarana penglihatan untuk meperbuat pertahanan dari serangan musuh. Hingga dengan tahun 1970 pulau ini belum didiami oleh manusia, bahkan pulau ini tak sempat dikunjungi orang. Pada awal tahun 1970an, PT Seabreez mengelola pulau ini untuk dijadikan sebagai resor wisata.

pulau tidung

Pulau Tidung Terindah

Selain peninggalan-peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda menjadi daya tarik Pulau Bidadari pulau ini juga mempunyai pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Berbagai tanaman langka semacam pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon kayu hitam (diospyros maritama), pohon glodokan, berbagai tanaman buah, serta juga hutan mangrove tumbuh serta terpelihara dengan baik di pulau ini.

Menghabiskan waktu luang serta liburan Anda dengan berlangsung-jalan di mall, bersantai di cafe, melihat film di bioskop mungkin telah biasa serta membosankan. Apabila Anda mengharapkan faktor baru, semacam menikmati indahnya pemandangan pantai, menyaksikan gugusan terumbu karang yang cantik, berenang, menikmati indahnya warna matahari ketika terbenam di balik cakrawala alias sekedar bersepeda sambil menikmati indahnya sekeliling pantai serta bertukar senyum dengan penduduk setempat. Semua ini dapat Anda dapakan di Pulau Tidung.

Pulau Tidung adalah suatu  pulau di Kepulauan Seribu, pulau ini sempat dijuluki sebagai Maladewanya Indonesia. Pulau Tidung terbagi atas dua pulau, yaitu Pulau Tidung Kecil serta Pulau Tidung Besar yang dihubungkan oleh suatu  jembatan dengan panjang tak lebih lebih 2 km. Hingga sekarang Pulau Tidung Kecil belum berpenghuni, sedangkan Pulau Tidung Besar dihuni kurang lebih 4.000 jiwa penduduk, serta salah satu pulau yang penduduknya tertidak sedikit di antara pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung yang lebarnya diperkirakan hanya 200 meter tetapi panjangnya kurang lebih 5 km, dikelilingi oleh pantai sertagkal yang bergradasi putih sebab ditumbuhi karang serta dipenuhi ikan hias pantai yang tak hentinya berlenggok. Pantai di pulau ini tak berombak besar sebab gugusan karang serta terumbu karang yang mengelilingi pantai sanggup menahan ombak sehingga tepat untuk berenang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Travelling Ke Pulau Tidung Sangat Mengesankan