Selasa, 12 Juli 2016

Review Jam Tangan Casio G-Shock GA-100A-9ADR, Sang Kuning Paling Gagah

Review Jam Tangan Casio G-Shock GA-100A-9ADR, Sang Kuning Paling Gagah - Kok beli kuning sih? Padahal ada G-shock warna putih dan hitam.
Lagi ngetrend, yellow is the new white ?? Ada rencana beli handphone yang warna kuning, jadinya jam tangan ikutan kuning hahaha. Kode 9 untuk G-Shock artinya kuning, kalau putih kodenya 7.
Casio G-Shock itu tidak sempat menjadi wishlist jam tangan saya. Tapi sebuahsaat ketemu kawan yang pakai G-Shock, lalu kutanya kok pakai G-Shock kayak anak kecil aja. Eh, kawanku gak terima dibilang gitu, lalu dirinya buka jam tangannya kemudian dilempar sekuat tenaga ke lantai rumahku, BRAKKK, lalu dengan santai dirinya bilang: “Inilah G-Shock”. Jam tangannya baik-baik saja, gak cacat maupun rusak.

jam tangan

Jam Tangan Casio G-Shock Keren Banget

Sejak itu mulai ngidam sama G-Shock, lumayan nih buat lempar maling hahaha.
Gak percaya? Liat saja di youtube, cari kata: G-Shock Test.
Nah sekalian buat tes, Casio G-Shock Anda original apa KW silakan dilempar sekuat tenaga ke tembok beton ?? Kalau mati/pecah berarti palsu.
Lucu-lucu tutorial orang-orang menguji ketahanan G-Shock, ada yang dipalu, direkatkan lalu putar di kipas angin, di tempel di kepala bor lalu diputar sembari memukulkan jam ke meja dll.

Yang saya suka dari seri GA merupakan bentuknya yang mirip robot transformer, terkesan kokoh dan macho dan tiga dimensi sangat kentara. Ada tidak sedikit seri seperti GA100 (yang direview sekarang), ada GA110, GA150, tapi yang ada warna kuning hanya seri GA100. Makanya saya beli yang GA100. Dan kerennya entah kenapa warna kuning harganya paling terjangkau dibandingkan warna hitam, putih dll. Lebih terjangkau kurang lebih Rp100rban saja sih dibanding warna lain.

Jadi apa saja kelebihan Casio G-Shock GA100 ini?
  • Berbahan resin, resin itu sejenis bahan organik yang diambil dari tanaman, biasanya diolah menjadi bahan keras yang untuk menyimpan serangga seperti kumbang/kupu-kupu
  • Strap dua celah, terasa erat di tangan
  • Shock Resistant, silakan dilempar, diguncang, diputar, sangatlah anti getar
  • Magnetic Resistant, dekatkan di magnet, tidak bakal merusak jam ini
  • Mineral Glass, kaca jam ini lumayan kuat kepada goresan
  • 200meter water resistant, tepat buat yang suka diving alias snorkeling, alias mandi tidak lepas jam ??
  • Lampu LED utk pencahayaan malam hari, dengan fitur Auto-Light. Lumayan arahkan jam ke mata Anda, eh lampu LED langsung menyala. Pinter!
  • World time, buat yang suka traveling jauh dapat ubah jam dunia dengan cepat
  • Stop watch, timer, sirine 5 waktu
  • Lainnya lihat spesifikasi
Tetapi ada kelemahannya juga:
  • Orang yang pergelangan tangannya kecil tidak lebih tepat, sebab jam ini besar, trik dari saya kalau Anda diatas 70kg baru terkesan oke dengan jam ini
  • LED light apabila dinyalakan dalam kegelapan, hanya sanggup menyinari jam analognya, tahap digital hampir tidak terkesan
  • Kemasannya tidak luar biasa, hanya dus hitam biasa, di luar negeri kemasan luarnya pakai kaleng
Kesimpulan:
Kalau waktu sekolah Anda gak sempat pelonco adik kelas, alias Anda punya kegemaran menyiksa barang-barang, maka G-Shock merupakan opsi tepat. Siap disiksa deh hahaha.
Tentu ada orang yang ingin jam model klasik, ada yang ingin funky, ada yang tidak terlalu genjreng, maka Casio G-Shock ini juga hanya tepat untuk yang pengen sporty, macho, tahan banting dan berpetualang. Nenek-nenek pakai ginian ya gak tepat ??
Agar Anda tidak membeli jam KW sebaiknya beli di dealer resmi, biasanya yang original ada kotak, manual, label tag dan kartu garansi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Jam Tangan Casio G-Shock GA-100A-9ADR, Sang Kuning Paling Gagah